Seseorang dapat mencintaimu selamanya.

Pernah sekali waktu saya masih kuliah dan saya dalam perjalanan ke kampus dengan menggunakan angkot. Di dalam angkot terdapat beberapa mahasiswa dan orang tua. Namun perhatian saya tertuju pada sepasang orang tua yang usianya sudah mulai memasuki usia senja. "Sungguh romantis yah mereka, sampai tua jalannya bareng" pikir saya. Tak lama kemudian sang nenek meminta angkot untuk berhenti di tempat tujuan mereka. Entah karena kaki nenek yang sedang sakit, nenek membutuhkan waktu begitu lama untuk bisa turun dari angkot, sang kakek yang mengikuti dari belakang menjadi gusar dengan nada suara jengkel menyuruh nenek untuk mempercepat turunnya.. Saya kaget, dalam hati saya "dasar kakek egois sudah tahu kaki nenek sakit malah dimarah-marahin depan banyak orang, kok nenek mau yah menikahi orang macam begitu"..
Setelah itu angkot pun berlalu, saya masih terpikirkan nenek & kakek tadi. Seketika saya mengerti, itulah cinta yang sejati. Bagi anak muda seperti saya, mungkin saya akan meninggalkan kekasih seperti itu. Tapi nenek tidak! Dia begitu mengerti tidak ada pasangan yang sempurna dalam hidup ini, dan nenek tersebut telah membuktikannya dengan sabar menghadapi kakek yang pemarah itu, setia berada disampingnya sampai hari tua mereka, dan sekalipun kakek itu pemarah, dia mungkin sudah melakukan sesuatu yang baik sehingga membuat nenek begitu mencintainya. Dari pengalaman ini saya belajar bahwa seseorang bisa mencintaimu selamanya bahkan dalam segala kekuranganmu.
Someone can love you forever..

Komentar

  1. Cinta sejati adalah ketika kita bisa mencintai bukan dari kelebihan tapi dari kekurangan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer