Pembekalan Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Provinsi Maluku tahun 2014

Tak terasa acara Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tingkat Provinsi tinggal sehari lagi. Kemarin tanggal 25 Maret 2014 telah dilakukan bertempat di Kantor BkkbN Provinsi Maluku, Negeri Lama, Maluku. Pembekalan kemarin sangat bermanfaat dan diikuti dengan antusias oleh 24 peserta yang dikirim oleh beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Provinsi Maluku seperti Universitas Patimura, Universitas Kristen Indonesia Maluku, Universitas Darussalam, STIKES Pasapua, dan IAIN Ambon. Para peserta merupakan mahasiswa dengan usia maksimal 22 tahun dan maksimal berada di semester 4. Acara Pembekalan kemarin di buka oleh Kepala Bidang KS/PK BkkbN Provinsi Maluku, Bpk. Freddy Kastanya, SE, M.Si dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Seksi Remaja, Ibu Sherly Ayhuan, S.Psi dan para Duta Mahasiswa GenRe yang telah menjadi juara duta tingkat provinsi pada tahun-tahun sebelumnya yaitu
  • Richenly Tutupary (saya), Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2012 Provinsi Maluku (Putri) mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Kristen Indonesia Maluku, dan kemudian membawakan materi "Life Skills".
  • Vembriano Lesnussa, Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2012 Maluku (Putra), dan juara Harapan I Duta Mahasiswa GenRe tingkat Nasional 2012, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pattimura, dan membawakan materi "8 Fungsi Keluarga".
  • Eliza deLima, Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2013 Provinsi Maluku (Putra), dan juara  III Duta Mahasiswa GenRe tingkat Nasional 2013, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pattimura, dan membawakan materi tentang "Program GenRe"
  • Nurliah, Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2013 Provinsi Maluku (Putri), mahasiswa Fakultas Syariah, IAIN Ambon, membawakan materi "Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP)"
  • Westy Gaspersz, Juara II Duta Mahasiswa GenRe 2013 Provinsi Maluku (Putri), mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, dan membawakan materi tentang "HIV/AIDS dan Seksualitas".
  • Cynthia Hitalessy, Juara III Duta Mahasiswa GenRe 2013 Provinsi Maluku (Putri), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pattimura, membawakan materi "NAPZA".
Para Peserta Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tingkat Provinsi ini diberikan pembekalan dengan tujuan agar mereka memiliki informasi yang lebih dan positif sehingga sebagai seorang duta mereka dapat menjadi Idola, Model dan Contoh bagi sesama teman mahasiswa untuk mempraktekan remaja yang sehat, cerdas dan ceria, serta dapat menularkannya bagi sesama teman sebaya agar para remaja menjadi Generasi Berencana (GenRe) untuk membentuk sumber daya manusia di Indonesia yang produktif dan semakin berkualitas.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer